Inilah Alasan Chelsea Boyong Eto'o

oleh pada Selasa, 10 September 2013
Inilah Alasan Chelsea Boyong Eto'o Bandung
Inilah Alasan Chelsea Boyong Eto'o
Inilah Alasan Chelsea Boyong Eto'o. Setelah gagal memboyong bomber Manchester United yaitu Wayne Roonye, akhirnya perburuan Chelsea diputuskan dengan mengambil Samuel Eto'o yang direkrut secara gratis dari Anzhi Makhachkala. Menurut Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, pemilihan Eto'o sudah tepat mengingat pengalaman dia selama ini bisa memperkuat skuat. Tidak hanya itu hubunganannya yang bagus dengan Mourinho yang pernah sama - sama di Inter Milan bisa mempermudah kesolidan tim.

Saat ini Samuel Eto'o akan bersaing dengan 3 bomber lainnya untuk mendapatkan starter utama. Diantaranya Fernando Torres, Demba Ba, dan Andre Schurrle. Sedangkan Romelu Lukaku dipinjamkan ke West Brom selama satu musim.

"Untuk kasus Samuel Eto'o, itu menjadi rahasia umum bahwa menginginkan Wayne Rooney dan saya tidak perlu menjelaskan ide di balik keinginan kami memboyong pemain seperti Rooney," ungkap Emenalo seperti dilansir situs resmi.

"Tetapi, kami tidak putus asa dan kami tahu masa depan Romelu Lukaku dan sangat berharap dia bisa bersinar. Orang mungkin lupa dia baru berusia 20 tahun dan membutuhkan rencana jangka pendek. Kami tidak ingin menempatkan tekanan besar bagi pemain muda sepertinya."

"Jadi, jika kami tidak dapat menggaet Rooney, kami masih mempunyai Lukaku, Ba, dan Torres. Kami merasa nyaman bersama mereka. Tetapi, kami juga merasa nyaman membawa Eto'o agar memberi sedikit kompetisi karena kami ingin menyegarkan diri di posisi itu (striker)."

"Kami sangat memercayai Torres, Ba, dan Lukaku. Tetapi, dengan Eto'o, kami telah membeli sebuah pengalaman," tukas Emenalo.

Terkait