"Hummels Bakal Cocok di Barcelona"

oleh pada Jumat, 25 Oktober 2013
"Hummels Bakal Cocok di Barcelona" Bandung
"Hummels Bakal Cocok di Barcelona"

Legenda Borussia Dortmund, Christian Worns, menilai Mats Hummels, mempunyai kemampuan untuk sukses bersama Barcelona.

Dalam kabar yang diembuskan Bild, pada awal pekan ini, Dortmund dikatakan siap menerima tawaran Barcelona untuk meminang Hummels pada Januari mendatang. Akan tetapi, kabar tersebut sempat dibantah oleh manajemen Dortmund.

"Jika klub seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United atau Bayern Muenchen memanggil seseorang pemain, maka pemain itu pasti akan memulai memikirkan tawaran mereka," ujar Worns.

"Itu (keinginan Barcelona merekrut Hummels) bisa dimengerti. Dia telah meningkatkan kualitasnya di setiap kompetisi. Ketika Anda berada di klub untuk waktu yang lama, Anda mungkin akan memikirkan untuk mengambil tantangan baru."

"Hal terpenting adalah Anda harus siap untuk tugas (di klub baru). Saya tidak akan memberinya nasihat apa pun, karena saya bukan agennya. Semua orang harus membuat keputusan (apakah tetap atau pergi ke klub lain). Tetapi, dia tentunya berada di usia yang tepat," tambahnya.

Hummels sendiri sempat mendapat kritik karena penampilannya dinilai tidak maksimal di musim ini. Akan tetapi, Worns tetap menilai Hummels merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki Dortmund.

"Dia bermain sangat konsisten dalam beberapa tahun. Hal normal jika memiliki masa sulit setelah itu. Itu sudah sering terjadi," kata Worns.

sumber

Terkait